TENTANG MAESTRO
Teknologi blockchain tidak dapat dipungkiri mengubah wajah industri musik digital. Namun, layanan musik blockchain yang ada hanya fokus pada peningkatan aliran dan struktur distribusi yang mapan, dan gagal mengatasi masalah mendasar industri saat ini. Produk musik masa depan yang dikembangkan dengan blockchain, tidak seperti pendahulunya, harus memanfaatkan teknologi untuk menyediakan fungsi-fungsi inovatif yang merevolusi industri musik pada intinya.
Maestro mulai dengan kebutuhan seperti itu, untuk memecahkan masalah yang melanda industri musik saat ini: yaitu, struktur yang tidak adil dari industri itu sendiri. Pihak ketiga, seperti label dan agen, saat ini menuai lebih dari 80% dari laba yang dihasilkan, membuat seniman hampir tidak memiliki dukungan dan berjuang dengan beban keuangan. Perusahaan pemutar musik hanya memperburuk ketidaksetaraan ini melalui birokrasi yang tidak efisien.
Kami di Tim Maestro percaya bahwa agar musik dan industrinya berkembang, kami harus menyediakan lingkungan yang berfokus terutama pada mempromosikan upaya kreatif seniman dan memastikan kompensasi yang adil. Oleh karena itu, kami mengusulkan platform musik berbasis blockchain yang bertindak sebagai ekosistem kreatif yang didirikan pada siklus kerjasama yang kohesif antara pembuat konten dan konsumen.
Hak distribusi musik sekarang dimonopoli oleh pihak ketiga seperti label dan perusahaan produksi, yang telah menggunakan pengaruhnya untuk mengendalikan keuntungan yang dihasilkan. Ketidaksetaraan yang melekat pada struktur distribusi seperti itu tidak hanya mempengaruhi seniman, tetapi juga konsumen, yang menjadi terbebani oleh harga yang tidak masuk akal yang harus mereka bayar untuk menikmati musik. Maestro bertujuan untuk menciptakan industri yang transparan melalui desentralisasi dengan teknologi blockchain. Dengan meninggalkan “perantara” dari proses, konsumen akan dapat menggunakan layanan streaming dengan harga yang jauh lebih masuk akal.
Munculnya Blockchain dan Masalah

Munculnya Blockchain dan Masalah
Dengan kelahiran Ethereum dan kontrak cerdas revolusionernya, banyak upaya dilakukan untuk menerapkan teknologi ini dalam industri musik juga. Kami melihat semakin banyak contoh blockchain yang digunakan, seperti “Opus,” layanan musik berbasis Ethereum; “Resonate,” sebuah layanan yang menawarkan struktur alokasi laba yang unik, dan “Choon,” platform yang berfokus pada pendapatan distribusi.
Sebagian besar platform musik berbasis blockchain fokus untuk mendapatkan hak cipta, mengalokasikan masalah perolehan musik, dan meningkatkan transparansi struktural. Tim Maestro juga menyetujui tiga bidang peningkatan ini. Namun, kami memiliki keraguan tentang apakah pendekatan yang berfokus pada hak cipta atau distribusi keuntungan memang dapat merevolusi industri musik dan menyiapkan lingkungan yang dapat dengan berani dipindahkan oleh seniman dari label yang ada. Saat ini sedang muncul adalah masalah berikut yang menyertai layanan berbasis blockchain:
Agony for Consumers: Kurangnya Musik dari Label yang Ada

Platform baru memikat para seniman ke dalam layanan berbasis blockchain untuk mengamankan hak-hak mereka. Ini adalah perubahan positif, karena memungkinkan mereka untuk mengamankan dan mengoperasikan hak cipta mereka tanpa membutuhkan perantara. Pendengar memiliki masalah yang berbeda. Karena pelanggan menginginkan musik mainstream dari artis terkenal, sebagian besar layanan streaming merasa perlu berinvestasi dalam mendukung konten sebanyak mungkin dan melayani berbagai selera. Teknologi Blockchain adalah dasar dari banyak upaya inovatif, tetapi karena sulitnya mendapatkan hak untuk mengarusutamakan musik dari perusahaan label, tidaklah mudah untuk memenuhi kebutuhan banyak pelanggan.
Agony for Production Companies and Artists: Oposisi terhadap struktur yang ada

Untuk membangun struktur baru, perusahaan produksi atau seniman harus meninggalkan label mereka saat ini. Namun, gagal mempertahankan bisnis dengan label saat ini dapat menyebabkan masalah dengan biaya produksi. Tidak mudah bagi perusahaan produksi untuk sepenuhnya meninggalkan hubungan mereka dengan label, menantang struktur industri yang mapan, dan bergabung dengan paradigma baru.
Agony for Labels: Kurangnya Manfaat

Tidak ada manfaat nyata yang bisa diperoleh dengan label munculnya layanan blockchain baru. Sebaliknya, layanan semacam itu akan menyebabkan mereka kehilangan monopoli mereka saat ini pada musik yang dilindungi hak cipta. Meskipun banyak masalah yang disebabkannya di industri, harus diakui bahwa label harus mempertahankan haknya saat ini melalui berbagai upaya, kegiatan, dan pengeluaran. Jelas bahwa setiap pihak dalam industri musik saat ini memiliki posisi dan sudut pandang yang berbeda.
Tim Maestro telah memutuskan bahwa masalah industri tidak dapat diselesaikan dengan mengusulkan model idealis yang tidak memperhitungkan perspektif masing-masing pemangku kepentingan. Dengan demikian, kami telah mengambil pendekatan yang berbeda dari layanan musik berbasis blockchain yang ada – ini akan memberikan elemen baru yang akan terbukti menarik meskipun ada masalah yang disebutkan sebelumnya. Dengan demikian, kami di Maestro telah berfokus untuk mempertimbangkan hubungan rumit yang ada di antara semua pihak dalam industri.

Larutan
Solusi untuk Masalah: ‘Modal’

Maestro berfokus pada ‘modal’ untuk menyelesaikan masalah yang disebutkan di atas – khususnya, biaya yang diperlukan untuk menghasilkan lagu. Masalah modal muncul sebelum isu-isu penting lainnya termasuk distribusi pendapatan yang adil dan perbaikan struktur industri musik. Karena modal adalah elemen kunci yang menjalankan industri musik saat ini, adalah aman untuk memprediksi bahwa meningkatkan proses pendanaan akan memberikan solusi mendasar untuk masalah-masalahnya.
Proses Produksi Saat Ini

Perusahaan produksi menerima pendanaan sebagai investasi dari label untuk menghasilkan musik. Dengan demikian, mereka terlebih dahulu mentransfer hak eksklusif ke distribusi. Bahkan jika hanya sebagian dari hak yang ditransfer, artis hanya harus mendistribusikan musik mereka melalui label. Setelah kontrak ditarik, artis tidak memiliki pilihan selain mengikuti proses yang ditetapkan untuk menerima pendanaan yang tepat dan mempublikasikan karya mereka.
Solusi 1: Crowdfunding untuk Produksi Musik

Untuk menciptakan ekosistem musik yang mencakup semua, Maestro berfokus pada pemecahan masalah modal dan menyediakan layanan streaming streaming berbasis aliran. Maestro akan memecahkan masalah ini melalui crowdfunding.
Crowdfunding adalah layanan keuangan alternatif yang memungkinkan proyek atau bisnis dengan mengumpulkan uang dari banyak orang. Sudah dikenal sebagai metode bisnis yang digunakan oleh Kickstarter dan Indiegogo, pendanaan sebesar $ 16,2 miliar telah diinvestasikan di seluruh dunia melalui metode ini.
Crowdfunding telah memecahkan masalah pendanaan untuk bisnis dan proyek yang menjanjikan sambil menciptakan proses baru yang memungkinkan pengguna awal untuk memilih produk yang akan diproduksi. Banyak proyek, terutama di bidang seni, telah berhasil memulai melalui proses ini.
Maestro ingin menerapkan konsep crowdfunding secara organik di seluruh industri musik. Kami bertujuan untuk menciptakan ekosistem di mana biaya produksi dibangkitkan oleh penggemar dan investor, dan manfaat yang dihasilkan oleh streaming lagu didistribusikan secara merata di antara para seniman dan investor. Teknologi Blockchain dengan demikian akan memainkan peran penting dalam menyediakan dana untuk menghasilkan musik dan mendistribusikan hak-haknya secara merata.
Solusi 2: Model Wajar dan Terobosan untuk Konsumen

Metode Maestro akan membawa lebih banyak manfaat bagi konsumen juga. Layanan Maestro sudah masuk akal tentang kebijakan harga di mana konsumen membayar sesuai dengan jumlah lagu yang benar-benar mengalir. Jika konsumen tidak menggunakan salah satu layanan yang disediakan, mereka tidak dikenakan biaya. Maestro memberikan insentif kepada konsumen dengan mengizinkan paket berlangganan yang sepenuhnya dapat diputar berdasarkan penggunaan. Struktur pendanaan ini memberikan peluang investasi dan komunikasi baru bagi konsumen. Konsumen dapat memilih untuk berkomunikasi langsung dengan seniman dan menjadi peserta aktif dalam proyek-proyek mereka. Jika proyek yang mereka danai berhasil, mereka dapat mengharapkan bagian dari laba berdasarkan jumlah investasi mereka. Maestro adalah platform blockchain pertama di mana konsumen dan seniman dapat saling membantu untuk saling menguntungkan.
Layanan Maestro
Maestro adalah platform musik berbasis blockchain yang terdiri dari pusat crowdfunding dan layanan streaming. Maestro berfokus pada membangun platform di mana laba didistribusikan secara adil melalui transparansi teknologi blockchain dan dengan demikian memecahkan masalah modal: masalah paling mendasar yang mendasari industri saat ini. Artis dapat mengurangi beban biaya produksi dengan menerima pendanaan melalui pusat crowdfunding Maestro, “Ensemble.” Konsumen menerima hak atas konten yang telah mereka investasikan.
Karena investor menerima bagian dari jalur yang benar, mereka juga dapat mengembangkan rasa tanggung jawab dalam mempromosikannya. Setelah selesai, proyek ini terdaftar ke layanan streaming, “Symphony.” Selanjutnya manfaat yang dihasilkan dari konten didistribusikan di antara pemegang saham. Dengan kata lain, Maestro dapat memecahkan masalah pendanaan saat ini melalui pendanaan lanjutan, membantu mengamankan hak artis, dan mengoperasikan layanan streaming untuk menciptakan lingkungan di mana proyek-proyek musik memiliki peluang sukses yang lebih baik. Daripada hanya berfokus pada bagian keuntungan artis, kami berurusan dengan masalah pendanaan untuk semua peserta. Kami dapat membangun layanan musik yang aktif dan partisipatif dengan memberikan insentif kepada setiap peserta. Kami di Maestro memfokuskan secara eksklusif untuk menciptakan ekosistem musik baru yang dapat mendukung semua artis, perusahaan produksi dan investor menggunakan teknologi blockchain dan mempertimbangkan insentif yang sesuai untuk setiap peserta. masing-masing.
Sistem MAESTRO

 

 

0

Publication author

offline 3 weeks

Fongsay

0
Comments: 0Publics: 11Registration: 03-07-2018
Authorization
*
*
Войти с помощью: 
Registration
*
*
*
Войти с помощью: 
Password generation